Culture

Brand Lokal Mills Luncurkan Produk Baru, Bakal Rilis Apparel SEA Games 2025

Aparel Timnas Indonesia, Mills. (Wiryanto/Skor.id) Skor.id

SKOR.id - Brand apparel lokal kebanggaan Indonesia, Mills, kembali menunjukkan tajinya di industri olahraga Tanah Air. 

Melalui acara Product Launching Spring Summer 2026 yang digelar di Jakarta pada Selasa, (23/9/2025), Mills memperkenalkan koleksi terbarunya yang sarat inovasi dan teknologi terkini.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh ratusan mitra dan rekanan bisnis Mills dari berbagai daerah, termasuk para pelaku industri olahraga, komunitas, hingga figur publik yang selama ini menjadi bagian dari perjalanan Mills.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tak hanya itu, Mills juga menghadirkan sejumlah Brand Ambassador mereka, seperti mantan pemain Persija yang kini memperkuat Bekasi CIty , Renan Silva dan pemain Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, hingga atlet lari nasional Hamdan Sayuti. 

Komunitas lari dari wilayah Jabodetabek turut memeriahkan suasana peluncuran yang berlangsung meriah.

Untuk koleksi musim semi dan panas 2026 ini, Mills mengusung tema “Meta Play Unlocked”, yang menjadi simbol dibukanya era baru dalam teknologi produk olahraga lokal.

CEO PT Mitra Kreasi Garmen, Ahau, mengungkapkan bahwa Mills secara konsisten melakukan peluncuran produk setiap enam bulan sekali sebagai bentuk komitmen dalam menghadirkan inovasi kepada pasar.

CEO PT Mitra Kreasi Garmen, Ahau.jpg
CEO PT Mitra Kreasi Garmen, Ahau (kanan) dalam acara Product Launching Spring Summer 2026 yang digelar di Jakarta pada Selasa, (23/9/2025). (Foto: Istimewa)

“Mills memang rutin melakukan acara launching hampir setiap enam bulan satu kali untuk dua season. Mills selalu ingin memberikan update terhadap teknologi-teknologi di produk-produk Mills,” ujar Ahau.

Ia menegaskan, Mills memiliki visi jangka panjang untuk bersaing dengan brand-brand global, bukan hanya sekadar menjadi pemain lokal. Salah satunya tercermin dari kualitas produk yang kini dinilai sudah setara dengan brand internasional.

“Bisa dilihat dari produk-produk yang dilaunching kali ini, banyak yang memang secara kualitas, secara teknologi sudah mendekati brand-brand global,” imbuh Ahau.

Salah satu sorotan utama dalam launching kali ini adalah sepatu lari terbaru dari Mills yang diberi nama Hypercharge. Sepatu ini memiliki berat hanya 150 gram untuk ukuran 42, menjadikannya sebagai salah satu sepatu lari paling ringan yang pernah diproduksi oleh brand lokal.

“Kami kali ini melaunching sepatu running dengan carbon flex, ultra light weight. Itu dengan berat hanya 150 gram di size 42,” jelas Ahau.

Sepatu ini dibekali material V-max dan teknologi supercritical foam di bagian outsole, yang diklaim memberikan efek energy return tinggi untuk mendukung performa pelari, terutama dalam ajang seperti full marathon.

“Dengan ringannya dia itu bisa membantu speed, jadi para runner itu bisa meningkatkan pacenya di saat lari marathon. Itu sangat membantu,” kata Ahau lagi.

Untuk mengembangkan teknologi ini, Mills membutuhkan waktu hampir satu tahun. 

Proses panjang ini dilakukan agar teknologi yang diusung bisa benar-benar bersaing dengan tren global saat ini yang sedang fokus pada sepatu lari super ringan dengan karbon.

Tak hanya apparel dan sepatu untuk pasar umum, Mills juga tengah mempersiapkan koleksi khusus untuk SEA Games 2025 yang akan diumumkan secara resmi pada November mendatang bersama dengan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia).

“Untuk SEA Games 2025 akan kita lakukan launching produk bersama dengan NOC nanti di awal November. Teknologi yang kami berikan akan dibagi ke dalam tiga kategori olahraga,” jelasnya.

Ketiga kategori tersebut meliputi: olahraga kontak fisik outdoor seperti sepak bola, olahraga indoor seperti basket dan voli, serta olahraga atletik yang menuntut apparel ringan dan fleksibel.

Menjawab rasa penasaran publik soal jersey sepak bola terbaru Mills, Ahau mengonfirmasi bahwa desain akan mengikuti tren global, namun tetap mengusung nuansa budaya lokal khas Indonesia.

“Yang jelas kita tetap membawa adegan tema budaya kita. Kita memang selalu ingin memperkenalkan budaya Indonesia ke global, ke seluruh dunia melalui jersey,” ujar Ahau.

Ia mencontohkan desain jersey FC Dender asal Belgia yang sempat viral karena menampilkan budaya Indonesia dalam jersey away mereka.

Sementara itu, salah satu Brand Ambassador Mills, Renan Silva, turut mengapresiasi peluncuran koleksi terbaru ini. Pemain asal Brasil itu menilai Mills sebagai brand lokal yang terus berkembang dan konsisten menghadirkan inovasi dari waktu ke waktu.

“Ya saya senang Mills banyak produk baru. Mills selalu mengenai inovasi produk dan kualitas. Saya sangat senang melihat banyak produk dan kualitas yang bagus. Mills terbaik bagi saya,” ujar Renan.

Bagi Renan, kenyamanan adalah segalanya. Ia mengaku merasa aman dan nyaman saat mengenakan produk Mills, terutama sepatu. 

Bahkan, menurutnya, banyak pemain profesional dari Liga 1 hingga Liga 2 yang juga mulai tertarik menggunakan produk buatan dalam negeri ini.

“Aman, aman. Saya pakai Mills untuk saya. Selalu pemain bertanya, ‘Hey Maestro, bicara Mills, kirim ke saya,’ karena saya suka ini sepatu Mills. Dan selalu saya bicara ke Chico, ke BA, ada banyak pemain profesional, Liga 1, Liga 2, mau pakai Mills. Karena mereka tahu Mills ada kualitas,” ungkapnya.

Tak hanya di Indonesia, popularitas Mills juga mulai merambah ke luar negeri. Renan yang berasal dari Brasil bahkan berencana untuk membawa brand ini ke tanah kelahirannya.

“Saya buka store Mills di Brazil ya. Karena banyak orang di sana, teman, keluarga, tanya, ‘Hey, ketika kamu bawa produk Mills untuk Brasil?’ Saya bicara, boys, hey, pasti, ayo kita buka store di Brazil ya. Karena orang di sana suka sekali produk Mills,” tambah Renan dengan penuh semangat.


Sumber: skor.id